Skip to main content

3 Contoh Mudah Cara Breeding Pokemon Pada Setiap Game Pokemon(Konsol)

Seperti banyak yang tahu pokemon entah dari animenya atau dari game-nya, terutama pokemon go yang sempat viral beberap tahun yang lalu. Tapi untuk game-nya yang berada di konsol nintendo kayaknya kurang peminat terutama di indonesia, hanya sebagian aja yang suka game pokemon rpg, mungkin karena harga konsol nintendo terlalu mahal atau mungkin karena game pokmeon terlalu kekanak-kanakan, yap! memang kalau dilihat animasi gamenya terlihat begitu lucu, tapi siapa yang menyangka game pokemon itu cukup kompleks lo, terutama buat kamu yang ingin memasuki PVP. Tapi kita tidak akan membahas hal kompleks dulu, kita akan membahas hal yang paling mudah yaitu cara breeding pokemon atau mengkawinkan pokemon.

Di game-game pokemon ada sebuah fitur untuk breeding pokemon, tempat tersebut bernama "Day Care", hampir di setiap game pokemon "Day Care" bisa kamu temukan cuma lokasinya saja yang berbeda-beda. Berikut ini sedikit penjelasan-nya.

1. Pokemon Jantang Dan Betina
3 Contoh Mudah Cara Breeding Pokemon Pada Setiap Game Pokemon(Konsol)

 Untuk mengembangbiakkan pokemon kamu bisa mengkawinkan pokemon dengan spesies yang sama, Contoh eevee jantan dikawinkan dengan eevee betina akan menghansilakn telur eevee. Ini adalah metode breeding yang paling umum. Kamu cukup tangkap 2 pokemon liar dengan spesies yang sama yang bergender jantan dan betina saja.

2. Breeding Dengan Ditto
3 Contoh Mudah Cara Breeding Pokemon Pada Setiap Game Pokemon(Konsol)

Yang paling mudah untuk breeding dengan pokemon ditto, sebab si ditto dapat kita kawinkan dengan banyak pokemon bahkan pokemon yang tidak memiliki gender contohnya magnemite, metagross dan lainnya, kecuali dengan sesama ditto dan pokemon legenda sebab pokemon legenda tidak bisa di kawinkan. Contohnya seperti gambar diatas Ditto + Charmander/charizard (Jantan/Bentina) = Telur Charmander (Gender 50 : 50).

3. Breeding Dengan Metode Egg Grup

Bila kamu tidak memiliki ditto atau pokemon spesies yang sama(jantan dan betina), kamu bisa menggunakan metode egg grup. Metode egg grup merupakan salah satu metode breeding dengan pokemon berbeda spesies atau dengan type yang sama atau berbeda type dan telur yang dihasilkan mengikuti induknya(Betina), contohnya dragonite jantan + charizard betina = telur charmander, begitu sebaliknya, jadi telur pokemon akan mengukuti dengan induknya.

Metode breeding egg grup memang cukup kompleks sehingga kamu harus mencari egg grup pokemon yang ingin kamu breeding. Tetapi tenang saja ada banyak webiste besar yang menyediakannya contohnya seperti serebii, bulbapedia, smogon, pokemondb dan lainnya. Kamu cukup search di google dengan ketik egg grup "Nama pokemon"/"Type pokemon" yang ingin kamu breeding. 

Biar lebih mudah dipahami saya akan memberikan sebuah contoh. Saya ingin breeding charmander, charmander tergabung dalam egg grub dragon dan monster, maka kita bisa kawinkan si charmander dengan pokemon type dragon dan pokemon egg grup monster(snorlax, aggron, Rhyhorn, Exploud dan lainnya). Tapi untuk menghasilkan telur charmander, induk-nya harus charmander bentina. Contohnya seperti gambar di bawah ini.
3 Contoh Mudah Cara Breeding Pokemon Pada Setiap Game Pokemon(Konsol)

Bagaimana apakah sudah mulai pahama? Memang game-game pokemon seakan begitu sederhana tapi sebenarnya cukup kompleks terutama dalam mengembiakan pokemon dengan banyak tujuan agar mengenghasilkan pokemon yang kuat. Kalau ada kekurangan, kesalahan atau ada yang ingin ditanyakan jangan sungkan untuk berkomentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar