Skip to main content

Menggunakan Hero Tank Mobile Legends Biar Tidak dianggap Beban

Ada yang beranggapan hero tank mobile legends tidak berguna terutama di kalangan para pemula mereka lebih tertarik pada hero-hero yang memiliki damage besar seperti marksman, fighter, assassin dan mage yang selalu jadi favorit di kalangan para pemula, terutama di tier bawah. Seakan pada ogah mengambil hero tank, lebih mementingkan kill banyak biar di anggap pro dan tidak mau mencoba hero tank dengan alasan tidak bisa. Padahal cukup 1 hero tank dalam tim.
Menggunakan Hero Tank Mobile Legends Biar Tidak dianggap Beban
Sumber gambar : Screenshot Game Mobile Legends

Hal itu wajar bila di anggap tidak berguna, sebab kesalahan pengguna tank sendiri dan rekan tim yang kurangnya perhatian pada pengguna hero tank, malah di bego-begoin hal inilah yang membuat hero tank seakan tidak berguna dan malas di pakai oleh para player,

1. Jadi Pelindung Rekan Tim???

Tank harus di garis depan dengan alasan melindungi teman-temannya secara tidak langsung si hero tank harus berani bergerak kesana kemari. Saat war tank harus di depan untuk menerima damage dari lawan agar mengurangi damage yang akan di terima rekan tim. Tapi rekan tim juga harus sadar agar dapat survive, gimana kalau assassin lawan datang dari arah belakang? Akhinya menyalahkan tank. Dari sini kita bisa simpulkan bahwa hero tank harus ada di setiap kejadian penting.


2. Berani Berotasi Dan Gak Buta Map

Seorang tank harus berani berpindah ke turret lain untuk menyalamatkan rekan atau datang ke arah rekan tim yang membutuhkan, setuju. Tapi kurang pengertiannya rekan tim malah membuat si tank terpaksa diam di satu turret untuk berjaga, lengah sedikit saja turret yang ia jaga di serang lawan, akhirnya si tank malah di keroyok, ketidak pedulian rekan tim yang mengagap tank itu darahnya tebal tetap akan mati juga. Jadi yang berotasi bukan hanya hero tank tapi hero lain juga, kalau keadaannya memungkinkan.

3. Jangan Jadi Penakut

Setuju, seorang tank tidak boleh jadi penakut berhadapan dengan hero lawan saat war atau fight biasa selama di belakang tank ada rekan tim yang bisa beckup dan harus berani dive atau masuk ke tower lawan selama ada rekan tim di belakang untuk bantu menghancurkan turret. Jangan takut mati selama kematian itu membawa kemenangan(dalam game, ya) tapi jangan mati konyol dan jangan buta map.

4. Tidak Berdamage Bukan Masalah

Mungkin hero tank jadi kurang di minati karena kurang damage, hal itu wajar saja yang harus di lihat dari tank bukan damage tapi efek skill yang akan di berikan kepada lawan, seperti ulit akai yang dapat memporak-porak pertahan lawan atau minotour yang mengamuk membuat lawan melayang. Gunakan hero-hero tank yang punya efek skill yang membuat lawan terganggu.

5. Build item Defense

Pernah satu tim atau tim lawan, hero tank lembek sekali, padahal level tank lebih tinggi dan itemnya sudah hampir jadi, ternyata item yang di pakai kebanyakan item Attack, bukannya item Defense yang di perbanyakan, jadi jangan ragu untuk beli item Defense agar makin keras. Luapakan soal kill, pikirkan menang.

6. Gak Usah Jungler

Perang menjadi seorang jungler memang sangat populer di mana menghabisi monter dengan tujuan agar cepat naik level dan item cepat jadi. Saking populernya peran tesebut monster hutan yang memberikan buff pun di samakan, tidak ada lagi buff merah dan buff biru, sehingga siapapun yang mengambil buff akan di sesuaikan dengan hero yang mengambil buff tesebut. Untuk seorang tank lebih baik jangan jungler, fokus saja pada sekeliling atau bantu tukang jungler getokin monster tapi jangan di ambil buff-nya.

Kesimpulan yang saya ambil selama bermain mobile legends terutama di tier GM ke bawah yang kebanyakan para pemula, pada ogah menggunakan hero tank, lebih dominan menggunakan hero fighter, assassin, marksman dan mage. Yang mereka tahu tank cuma jadi tumbal, harus di depan dan siap mati saja demi hero-hero lain. Di mobile legends player pemula masih kebingunan peran/role  untuk seorang tank, padahal seorang tank bisa menjadi mata-mata bersembunyi dirumput lawan, dikarenakan tidak adanya ward, beberapa hero tank bisa menjadi ward berjalan untuk membuka map lawan, agar rekan tim dapat melihat pergerakan lawan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar