Skip to main content

Seru Banget! Cara Berkebun dan Memancing Dragon Nest M (Mobile) – SEA

Hallo, mastah! Sudah sampai mana menaikan level dragon nest M-sea, pasti udah tinggi-tinggi dan gear-nya udah pada besar-besar. Kalau yang baru main terus aja naikin level, nanti ada fitur yang seru akan muncul, salah satunya kita bisa memancing dan berkebun yang akan terbuka di level 32 kita bisa menanam sayuran atau memasak yang hasilnya bisa kita gunakan sendiri untuk misi, menaikan level peri atau jual di bazzar, lumayan buat nambah-nambah dragon coin. 

Fitur memancing dan menanam sayuran hampir sama dengan versi DN PC, tapi di DNM cukup unik, karena punya tempat pribadi sendiri yang disebut “Home” atau rumah, kita bisa saling mengunjungi, mengundang teman untuk diajak makan bersama. Jadi intinya di depan rumah ada perkarangan dan kolam. 

Cara Mendapatkan Bibi Sayuran Dragon Nest M

Sebelum berkebun ada satu hal yang harus di lakukan yaitu mendapatkan Bibit bisa di peroleh dari:
  • Toko Perkarangan : Lokasinya di menu Mall atau di dalam “Home”, bisa dibeli menggunakan gold dan jenis bibit-nya bermacam-macam dari yang biasa sampai yang langka. Kalau menam bibit langka waktu panen kurang lebih 2 hari, kalau bibit biasa paling  30 menitan paling lama 8 jam.
  • Mengusir Goblin : Jangan lupa cek perkarangan kebun biasanya ada goblin muncul disana, usir dengan cara tap, sebanyak 3 kali, nanti kamu akan dapat bibit, yang lumayan langka.

1. Cara Menanam Sayuran Dragon Nest M

Caranya gampang letakan bibit di lahan yang telah disediakan, lahan lain akan terbuka seiring naiknya level. Setelah menaman bibit jangan lupa perthatikan tanda-tanda seperti ini gambar dibawah ini.

a. Tanda Rertakan
Seru Banget! Cara Berkebun dan Memancing Dragon Nest M (Mobile) – SEA
Sumber gambar : Screenshot gameplay Dragon Nest Mobile -SEA

Setelah menam bibit kalau muncul tanda retakan di sekitar sayuran seperti gambar di atas artinya membuthkan air cukup tap “Meyiram”.

b. Tanda Aura Hitam
Seru Banget! Cara Berkebun dan Memancing Dragon Nest M (Mobile) – SEA
Sumber gambar : Screenshot gameplay Dragon Nest Mobile -SEA

Kalau setelah menanm ada tanda-tanda seperti aura hitam seperti gambar di atas cukup tap “Fertilisasi”.

c. Tanda Hama/Serangga
Seru Banget! Cara Berkebun dan Memancing Dragon Nest M (Mobile) – SEA
Sumber gambar : Screenshot gameplay Dragon Nest Mobile -SEA

Bila muncul tanda-tanda bulatan atau lonjongan hitam di sekitar sayuran seperti gambar di atas cukup tap “Membunuh Hama”. Hal ini penting untuk kesuburan sayuran yang di tanam dan hasil panen yang di dapatkan pun lumayan banyak dan proses panenpun lumayan cepat.

2. Membantu dan Mencuri Sayuran Dragon Nest M

Hal yang unik dalam game dragon nest mobile kita bisa saling membantu merawat tanaman teman kita yang sudah terdaftar dan kita bisa saling mencuri sayuran yang ditanam. Tapi tenang saja bila tanaman kita di curi oleh teman kita hasil panen tetap maksimal tidak berkurang begitupula yang terjadi pada teman kita. Bila sayuran teman kita sudah di curi sebanyak tiga kali kita tidak bisa mencurinya lagi, hal sama pun berlaku pada kita, bila tanaman kita sudah dicuri sebanyak 3 kali, teman kita yang lain tidak bisa mencurinya lagi. 

3. Cara Memancing Dragon Nest M

Sumber gambar : Screenshot gameplay Dragon Nest Mobile -SEA

Pada game dragon nest mobile juga ada di fitur memancing di dekat perkarangan kebun, terdapat dua tempat memancing bebas mau pilih yang mana aja. Tapi untuk memancing kita perlu yang namanya umpan, bisa di beli di “Toko Perkarangan”. Cara memancingnya juga gampang, karena auto atau otomatis. 

Menamam sayuran dan memancing sangat penting, karena sebagai bahan makanan, yang bisa kita jual di bazzar, di konsumsi sendiri karena ada makan yang memberikan efek buff, untuk menaikan level peri dan misi yang mengharuskan membuat makanan ditambah bisa menaikan level memasak. Jadi bila nest, quest utama dan quest harian sudah limit tidak ada salahnya berkebun, memancing atau mengambil hasil sayuran teman kita. Sekian informasi yang dapat disampaikan semoga dapat bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar