--> Skip to main content

Tips Menghindari Player NOOB Di AOV (Arena Of Valor)

Hallo, mastah! Seringkali kita menemukan player-player yang membuat kita geleng-geleng kepala karena kelakuannya yang bikin jengkel sehingga saat kita main malah tidak fokus dan malah kita yang jadi repot harus bolak-balik tower buat jaga sedangkan player lain malah asik sendiri, entah itu jungle gak peduli tower atau malah ngeburu lawan yang sekarat tapi malah dia yang mati dan kerjaannya cuma chat aja didalam match. Mungkin mastah pernah menemukan player-player yang nyeleneh lainnya. Harus diingat ya, ini game moba membutuhkan kerja sama tim, walaupun mungkin kita main solo (gak punya guild) tapi kalau sudah di dalam match kita semua harus otamatis bekerja sama untuk mendapatkan kemenangan.
Tips Menghindari Player NOOB Di AOV (Arena Of Valor)
Gambar Hanya Pemanis
Setelah saya amati didalam game terutama di tier bawah, sering sekali menemukan-menemukan pemain yang belum paham bermain game bergenre moba, tapi hal itu wajar saja. tapi banyak juga menemukan pemain yang hanya mencari "FUN" asal asik padahal sepertinya mereka sering sekali menggunakan beberapa hero bisa dilihat dari "Hero Mastery"-nya tapi mainnya gak jelas. Jarang sekali menemukan pemain yang "SERIOUS FUN" terutama di tier bawah. 

Perjuang dari tier bawah ke tier atas memang cukup sulit apalagi bila bermain solo(tidak punya guild/sendiri). Kita mungkin akan turun naik tier, kadang menang terus, lalu lose strike berturut-turut membuat kita kehilangan banyak bintang. Untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa tips yang mungkin bisa kita terapkan.

1. Bermain Dengan Teman/Guild (Party)

Bila mastah, punya teman dekat satu dearah, ajaklah main bareng, atur strategi sama-sama. Atau mastah bisa juga bergabung dengan guild yang lebih mementingakan kerja sama tim. Hal ini dapat meminimalisir bertemu player-player egois yang lebih mementikan individual dibandingkan kerja sama. Bila kita bermain secara party akan mendapatkan tambahan sekitar 20 persen EXP dan juga 20 persen gold yang diterima. Kemungkinan menang lebih besar ditiap match.


2. Hindari Player TOXIC

Mungkin para mastah pernah bertemu dengan player toxic kerjaanya cuma menghina, diawal game sudah chat maki-maki rekan setim, sehingga membuat permainan jadi tidak karuan, atau malah memancing keributan dengan pemain lain, bukannya fokus ke pertandingan malah saling chat ejekan. Untuk mengatasi hal itu jangan baper, cuekin saja dan matikan chat untuk pemain toxic itu. Bila pertandingan selesai report lah pemain toxic itu.

3. Bermain Di Jam Tertentu

Memainkan game bergenre moba ini cukup punya smartphone bisa dimainkan kapan saja dimana saja. Akibatkan banyak gangguan seperti menemukan player yang AFK mungkin yang main masih sekolah maksa main dijam-jam sekolah. Jadi carilah jam-jam yang dirasa optimal untuk memainkan game ini, kemungkinan akan terhindar dari pemain-pemain noob.

4. Kuasi Enam Hero Jenis Berbeda.

Setiap pemain AOV pastinya punya hero favorit dan kita sudah menguasi hero itu, tapi bagaimana bila hero favorit kita di pilih sama pemain lain & pemain itu tidak mau mengganti heronya. Maka dari itu kita harus menguasi minimal 6 hero dari jenis berbeda dari tank, archer, warrior, mage, assassin & support. Cukup satu-satu saja, karena sulit juga kalau harus semuanya dan menguasi enam hero juga lumayan karena kita harus mengumpulkan arcana dari masing-masing jenis hero.

Kira-kira seperti itulah tips menghindari player noob di arena of valor, kalau terdapat kesalahan dalam penyampaian silahkan berkomentar di bawah ini.
Cara Berkomentar: Silahkan tuliskan komentar Dengan cara "buka komentar" Gunakan akun Disqus untuk berkomenetar.
Buka Komentar
Tutup Komentar