Skip to main content

Kartu Langka Yu-Gi-Oh! Black Luster Soldier Di Hargai 100 millyar

Pernah main game yugioh di konsol game PS1, PS2, PSP dan konsol game lainnya. Game Yugioh memang sangat menarik,ya. Karena terdapat kartu-kartu monster yang keren-keren dan cara main game yugioh juga cukup simple sehingga game yugioh sangat terkenal didunia sekaligus animenya juga sangat menarik bagi pencinta game yugioh.

Apakah para mastah tahu apa itu Yu-Gi-Oh! menurut wikipedia dalam Bahasa Indonesia artinya "Raja Permainan". Yu-Gi-Oh adalah sebuah manga/komik Karya Kazuki Takahashi sejak tahun 1996 kemudian munculah animenya yang membuat Yu-Gi-Oh semakin terkenal. Karena kesuksesan yugioh development konami membeli lisensi atau hak cipta manga ini dari Kazuki Takahashi akhirnya munculah game-game yugioh dari berbagai konsol game. Bahkan sampai sekarang yugioh memiliki banyak fans diseluruh dunia termasuk di indonesia.

Ada sebuah berita yang cukup lama tapi masih asik juga untuk ditulis yaitu Ada sebuah kartu Black Luster Soldier yang harganya 998 juta yen atau sekitar Rp 100 millyar. Kartu Black Luster Soldier ini sebuah hadiah yang diberikan kepada pemenang turnamen nasional Yu-Gi-Oh pertama di Jepang pada 1999 yang lalu.
Kartu Langka Yu-Gi-Oh! Black Luster Soldier Di Hargai 100 millyar
sumber gambar : Yugioh wikia (gambar hanya pemanis)

Kenapa harganya bisa sangat mahal? Menurut sang penjualnya di CardCollectors.jp, kartu Black Luster Soldier ini dicetak pada stainless steel dan hanya ada 1 lembar dunia dan tidak dijual ditempat lain. tapi kartu Black Luster Soldier ini tidak dapat digunakan untuk turnamen, hanya jadi pajangan saja.

Tapi kartu Black Luster Soldier memiliki tag “本物” (“honmono” atau “barang asli”) serta dilengkapi surat jaminan keaslian dan beberapa kartu langka sebagai bonus.

Bagaimana menurut para mastah? apakah wajar atau tidak wajar. kalau menurut saya wajar saja karena kartu Black Luster Soldier ini dicetak pada stainless steel hanya ada 1 dunia serta hadiah dari turnamen nasional Yu-Gi-Oh pertama di Jepang. Barang antik dan usianya sudah lama kadang dihargai sangat mahal.

referensi sumber : jurnalotaku.com, j-cul.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar